Oleh: rizky abrian | Juli 30, 2007

game 0nline,hiburan atau kebutuhan

Game online sudah menjadi permainan baru buat indonesia,game online ini cukup menarik karena kita bisa bermain dengan orang lain dan berbicara dengan orang yang kita ajak bermain tersebut,jenis game ini sangat banyak.ragnarok,counter strike dan seal adalah salah satu game yang paling disukai oleh para gamer.
Bukan hanya anak muda,ada juga orang tua yang rela meluangkan waktu untuk bermain game jenis ini.bahkan ada juga komunitas game online yang sudah banyak di Indonesia.
Sayangnya game ini juga berefek seperti playstation pada masa kejayaannya.para pemain cenderung tidak membuat game ini sebagai sarana mengisi waktu luang atau refreshing dan lebih seperti kebutuhan hidup,mereka seperti menjadikan game online sebagai tujuan dan kebutuhan daripada hiburanHal ini sangat berakibat buruk bagi pemain,bahkan. Baru-baru ini, di Korea Selatan seorang pria dilaporkan tewas seketika akibat kelelahan setelah bermain game online selama 10 hari non stop!
Memang, banyak juga pakar yang menganggap permainan komputer seperti online game itu memiliki dampak positif bagi perkembangan mental. Contohnya para gamer akan terlatih berkonsentrasi, menyusun strategi dan sebagainya.
Namun ada juga yang berpandangan kalau permainan seperti itu hanya buang-buang waktu dan tenaga saja, alias tidak ada faedahnya. Tak cuma anak-anak saja yang terpesona dengan ‘keajaiban’ yang disajikan dalam game online, orang-orang dewasa pun bisa ikut larut dan bahkan menjadi pecandu game.
Kalau sekedar bermain saja boleh.Cuma sekedar menghilangkan rasa penat dan pikiran yang ada.tapi kalau sampai lupa waktu dan taruhan nyawa,mendingan gak usah main gituan,daripada nanti menyesal.kita seharusnya bisa berkaca dari kejayaan zaman playstation dulu.dan bisa dijadikan refleksi kita terhadap game online


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: