Oleh: rizky abrian | Desember 27, 2007

Lagi Thawaf kok "DISUDUK"


Kalian pasti tahu berita akhir-akhir ini mengenai jamaah haji yang ditusuk oleh jamaah haji dari indonesia.Tercatat dua orang dari indonesia dan satu jamaah dari india menjadi korban penusukan oleh jamaah dari ujung pandang tepatnya.Untungnya tidak ada korban meninggal,hanya luka sedang yang cukup serius namun .
segera petugas masjidil haram langsung menolong dan segera menangkap pelaku.
Diduga,pelaku mengalami gangguan jiwa dan lolos dari pemeriksaan kesehatan
di asrama hajinya sebelum berangkat menuju arab saudi.pelaku melakukan penusukan dengan pisau lipat yang mudah di beli di sekitar masjidil haram.sebagian jamaah menganggap ini sebagai aksi terorisme,namun ternyata setelah mendapat penjelasan ternyata tidak terdapat unsur terorisme dalam kejadian tersebut

Kejadian ini merupakan kejadian yang cukup mengejutkan,untungnya tante saya sekarang ibadah haji tidak ikut menjadi korban,mungkin bisa ditanyaain waktu pulang nanti.

Mungkin aneh juga bagi saya,kenapa di tempat yang seharusnya penuh kenikmatan dan kekhusukan ibadah malah terjadi kejadian yang notabene mengganggu ibadah lain beribadah,baik fisik maupun psikologis.aneh juga “Lagi Thawaf kok “DISUDUK”??


Responses

  1. Mungkin benar kata pihak keamanan Arab Saudi,pelaku tersabut lolos dari
    tes kesehatan sebelum masuk berhaji.Masa ada orang yang waras yang berniat ibadah haji tapi melakukan penusukan!!!Coba pikir…

  2. Lagi-lagi nama Indonesia tercemar… ehmmmmm.. capek deh

  3. ga tau lagi ya riz, masa’ lagi khusyu’ ibadah malah disakiti. thawaf kan ritual puncak dari sebuah pelaksanaan ibadah haji. tapi kalo yang nglakukan itu udah agak “bocor halus” gitu, itu sih seharusnya tanggung jawab petugas di indonesia. kok bisa orang seperti itu bisa lolos ke arab saudi? semoga cukup sekali ini saja.

  4. ya anggap saja itu adalah kelalaian petugas dari indonesia yang tidak teliti dalam memeriksa sebelum keberangkatan. memang itu sangat disayangkan, namun sudah terlanjur. pokoknya jangan sampai musibah ini terjadi lagi tahun depan. mungkin itu adalah salah satu adzab yang diberikan oleh Allah SWT atas tindakannya selama ini di dunia.

  5. Yah…. di tanah sucipun hal2 seperti ini bisa terjadi🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: