Oleh: rizky abrian | Januari 14, 2010

Anugrah sastra pena kencana

Anugerah Sastra Pena Kencana merupakan anugerah untuk Puisi dan Cerita Pendek Indonesia Terbaik, dipersembahkan oleh PT Kharisma Pena Kencana.

Dimulai sejak tahun 2008, setiap tahun, akan dipilih Puisi Indonesia Terbaik dan Cerita Pendek Indonesia Terbaik, yang kemudian akan diterbitkan dalam bentu buku oleh Gramedia Pustaka Utama. Jumlah puisi dan cerpen kemungkinan berubah dari tahun ke tahun. Sebanyak 100 puisi dan 20 cerpen terpilih untuk diterbitkan untuk edisi tahun 2008. Untuk edisi tahun 2009, terpilih 60 puisi dan 20 cerpen. Puisi-puisi dan cerpen-cerpen tersebut, dipilih dari 12 surat kabar (lihat daftar Media) yang terbit secara nasional maupun lokal dalam kurun waktu satu tahun penuh (1 November-31 Oktober). Pemilihan ini dilakukan oleh Dewan Juri yang memiliki kapabilitas di bidangnya.

Setelah buku Puisi Indonesia Terbaik dan Cerita Pendek Indonesia Terbaik diterbitkan (akan terbit setiap tahun pada bulan Februari), pembaca umum kemudian akan memilih satu puisi dan satu cerita pendek sebagai Puisi Indonesia Terbaik dan Cerita Pendek Indonesia Terbaik pilihan pembaca.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: