Oleh: rizky abrian | Februari 1, 2011

Download Fenomena

FPI (International Federation of the Phonographic Industry) merilis laporan tahunannya hari ini. Inti dari laporan ini adalah industri musik mendesak peranan pemerintah untuk segera mengambil tindakan guna mencegah dampak yang semakin parah akibat pembajakan. IFPI mengemukakan, pembajakan dapat membuat banyak orang kehilangan pekerjaan karena artis-artis baru sulit berkembang. IFPI menilai pentingnya campur tangan pemerintah untuk menindak ISP yang memberikan akses-akses mendownload ilegal dan juga pentingnya edukasi pada generasi muda untuk lebih menghargai sebuah karya dengan tidak memakai produk bajakan

 

info dari sebuah blog ini membuat saya merasa sejenak berpikir,

 

download.

 

fenomena ini memang sangat menggejala di dunia maya, siapa sih yang tidak mau mendapatkan sesuatu dengan gratis,

say pun begitu, tidak hanya musik, film, software, bahkan film pun sering saya download,

kadang saya juga merasa bersalah, saya yang mahasiswa dan pernah mengikuti mata kuliah apresiasi, tapi masih saja tidak bisa berapresiasi terhadap karya orang lain, ya dari prilaku download mendownload itu tadi, kadang juga saya berpikir kalo misalnya saya yang menjadi seniman, ataupu penulis, atau pembuat film yang telah susah payah membuat sesuatu, lalu kita tak menghargai sama sekali pasti saya juga sakit hati, malas berkarya lagi

 

dan bila efek kapok berkarya itu menjalar ke seluruh orang ??

 

mungkin sudah saatnya ya untuk berhenti mendownload sembarangan.

(oia saya yakin pasti ada yang ngeklik tulisan “download” yang saya beri link tadi, asal tahu saja itu bukan link untuk mengunduh atau download, lo. )


Tinggalkan Balasan

Kategori

