Oleh: rizky abrian | Januari 21, 2012

curhat versi tulisan baku.

pagi yang indah,setelah tadi malam serasa menjadi santiago dalam “old man and the sea”. yang baru pulang dari pertarungannya dengan marlin raksasa. santiago yang membenamkan bahu dan kepalanya menghadap tempat tidur lalu tertidur sangat cepat karena terlalu lelah. santiago yang dalam tidurnya bermimpi tentang singa singa.

ya. pagi ini adalah hari pertama setelah mengakhiri semester ini. pagi pertama di masa liburan. entah kenapa saya bisa terbangun di pagi hari dan bisa menikmati dinginnya kabut pagi hari. padahal sepanjang semester saya kesulitan untuk membuka mata di bawah pukul 7.

alasannya sederhana, karena ada tetangga yang mendadak minta tolong untuk mengetikkan sebuah surat. surat izin tidak masuk. lalu hampir mau tidur lagi setelah itu di suruh mengantarkan Mama. padahal Papa yang tidak tidur setelah subuh yang biasa mengantar Mama. atau mungkin melihat tidurku tadi malam mamaku tau kalau pertarungan di semester ini telah berakhir. entah. yang pasti malam sebelumnya benar benar kembali tidur sehabis habisnya setelah pengembaraan dan petualangan.

semester kemarin merupakan salah satu semseter penuh warna. banyak hal baru ditemui, banyak gejolak,penuh pengalaman baru, teman baru, dan yang pasti beberapa hal penting yang bisa dijadikan pedoman sebelum menghadapi semester depan.

semester kemarin menyisakan berbagai kegiatan yang bermacam macam. mulai dari awal semester kemarin menjadi koordinator 53 pemandu yang memandu 800 mahasiswa baru, menjadi pemateri ketrampilan mahasiswa tingkat dasar, menjadi pemateri LDKS SMA dan SMK, hingga akhirnya di akhir semester ini saya resmi menjadi salah satu pengajar di Sekolah Dasar Islam.

di semester kemarin juga saya bisa mempelajari bagaimana memahami berbagai macam karakter manusia.  saya berkenalan dengan hampir seratusan mahasiswa baru,seratusan panitia ospek,beberapa teman dan rekan dari LDKS dan satu wanita yang bisa saya pelajari dari contoh buruknya.

untuk yang terakhir saya sebutkan memang benar benar pelajaran berharga bagi saya. bagaimana dia memiliki cara pandang tentang kehidupan sosial dengan sesama manusia yang salah. saya berusaha membenahi namun rupanya  kesalahan cara berpikirnya terlalu mengakar sehingga saya pun gagal.

selain bertemu banyak ragam manusia. memahami bagaimana cara berpikirnya, bagaimana saya menghadapinya. saya juga mempelajari banyak hal. kemampuan berbicara di depan umum saya semakin meningkat. ini akibat dari paksaan beberapa teman untuk menjadi penyiar radio kampus dan pembawa acara di beberapa kegiatan fakultas dan jurusan.

pastinya satu kemampuan baru di dapat. dan saya harap semester depan memiliki banyak kejutan dimana saya bisa belajar lebih banyak hal lagi sehingga menjadi manusia berkemampuan. yang pasti saya butuhkan itu suatu saat nanti.

bicara tentang rencana semester depan,dengan keadaan saya yang sudah memiliki jadwal tetap mengajar. sepertinya harus mengurangi jumlah kegiatan di kampus. sehingga semua terbagi secara merata dan tidak ada yang harus dikorbankan.

target semester depan sepertinya menjadi beberapa tingkatan. ada beberapa prioritas yang perlu saya tempel besar besar sehingga tetap terbaca dan tetap teringat setiap hari. dan pastinya harus berani merelakan diri untuk terus disibukkan dengan berbagai kegiatan yang nantinya toh akan bermanfaat bagi saya sendiri.

selamat liburan, persiapkan diri untuk berani mengorbankan kesenangan masa muda demi impian. tenanglah, masih ada banyak orang yang mendampingimu Abrian, terutama yang selalu berada di sampingmu. jagalah dia yang selalu memberimu semangat!.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: