Oleh: rizky abrian | Mei 30, 2012

lolipop

meninggalkanmu dan beralih ke yang lain itu mudah, tapi aku memilih jalan yang lebih rumit. karena dalam usaha yang lebih sulit selalu ada balasan yang pantas.

memilih untuk bertahan, itulah pilihannya. di tengah banyaknya pilihan untuk segera pergi darimu,baik yang menunggu pergi,mengajak pergi,atau memancingku untuk pergi. meski banyak hal yang kan aku korbankan, tak kan membuatku ragu.

diriku yang dahulu memang harus segera mati. karena ia sudah terlalu membusuk,terlalu banyak bersenang senang demi sesuatu yang tak seberapa, lebih suka mengorbankan waktu yang tidak seberapa dibanding dengan penyesalan yang nantinya dialami.

bisa saja aku meninggalkankanmu saat itu, ketika aku dan kamu berada dalam situasi yang memungkinkan kita untuk bertindak bodoh dengan memilih pilihan yang salah. kamu pergi,dan aku mencari yang lainnya lagi. tapi memang  aku yang harus berubah, untukmu. tidak seperti yang sudah-sudah dimana cinta hanyalah sebuah lollipop, yang manisnya bisa dikulum lalu habis dan aku bisa mencari lagi yang lebih manis.

hanya anak kecil yang selalu berkata bosan. ketika diberi mainan, sebagus apapun mainan itu, jika dimainkan tanpa henti anak kecil akan bosan. sayangnya,aku bukan anak kecil yang bisa cepat bosan dan mencari mainan lagi.

dan manusia juga bukan mainan yang saat kita terus bersamanya, kita bisa berkata bosan saat merasa bosan. dan penyebab bosan harus segera pergi karena akan dicari lagi penggantinya. habis manis sepah dibuang.

maaf, argumentasi ini bukan untuk mencari benar salah. aku hanya sedang mencari jalan untuk membuatku lebih baik, membuat hubungan kita lebih baik. karena jika kita terus mencari siapa yang salah, jangan jangan pada akhirnya kita akan menyalahkan leluhur kita, adam dan hawa, karena mau dirayu memakan khuldi.

setiap manusia memiliki pilihan, dan harus memilih sebelum pilihan yang memilihnya nanti. meski penuh terjal, walau nanti begitu perih, aku tetap pada pilihanku. bertahan untukmu.

 


Tinggalkan Balasan

Kategori

