Oleh: rizky abrian | Juli 6, 2013

let it flow

menulislah yang baik, bisa jadi tulisanmu akan menjadi kenyataan. mungkin benar, dan memang. semenjak aku sering menulis puisi, beberapa kata yang muncul tiba-tiba dalam pikiranku menjadi kenyataan.

seperti saat ini juga, ketika sedang ingin menulis tapi sedang tak ada inspirasi, maka menulis hanya seperti jalan-jalan sendiri di tengah malam sehabis hujan deras. sepi, dan dingin. tapi bisa menikmati kesendirian. jalan sendiri, meresapi dingin sendiri, merayakan kesepian seramai-ramainya. aku ingin menari berputar-putar di tengah jalan pun tak akan diganggu, asal tak teriak saja di depan rumah orang-orang.

lalu ketika kalian kelelahan, berkeringat dalam udara dingin, baru kalian mulai merasakan sesuatu. mungkin kangen dengan sebuah masa, mungkin SMA mungkin TK. atau mungkin sedang berpikir apa aku ini, lalu mulai berjalan pelan-pelan sambil pulang dan memikirkan suatu hal. apa aku ini, bagaimana disana, mengapa seperti ini, lalu besok apa, atau harus apa setelah ini.

mungkin rasanya seperti ketika ingin marah, kecewa, sedih, senang, hampa, dan segala perasaan lainnya ingin dikeluarkan tapi macet, karena suhu terlalu dingin dan semua perasaan menjadi beku. maka berjalanlah tulisan-tulisan seperti seseorang tadi.

dan akhirnya saya berhasil menulis banyak, tanpa perlu membuat kerangka, tanpa perlu berpikir, dan let it flow, benar-benar let it flow seperti kupu-kupu terbang menurut arah angin berbisik, seperti air sungai menemukan muaranya, seperti pengembara yang mencari jalan pulangnya sendiri. mengalir.

entahlah, saya tidak ngantuk, juga tidak bosan, juga tidak sedang merenung. tapi apa yang dirasakan sekarang sedang tak bisa diungkapkan dengan pasti, maka jadilah tulisan ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: