Oleh: rizky abrian | Juli 19, 2015

Timbul dan tenggelam

Sesuatu yang bernama “waktu senggang” akhirnya tiba juga, setelah menjalani rutinitas ganda, mulai dari kerja, kuliah dan memburu dollar. akhirnya saya punya waktu luang setelah libur kuliah dan ditambah libur lebaran. waktu senggang ini sepertinya lumayan banyak sehingga harus dibuat plan, apa yang harus dilakuin buat ngisi waktu senggang ini.

beberapa opsi mungkin udah dibuat, liburan, nulis, bikin proyek ikut jurnal, dan banyak lagi. sepertinya hal paling mudah untuk dilakukan saat ini cuma menghabiskan buku yang uda disiapkan untuk dibaca, ada seri Robert Kiyosaki, ada Buku Sejarah Tuhan, ada film-film yang belum sempet dliat, dan juga menulis. intinya saya ingin merasakan kembali waktu menyendiri dengan cukup sebagai cadangan buat tancap gas lagi semester depan (udah ada monster bernama tesis yang siap diajak duel).

sebenarnya ingin sekali bisa menulis secara rutin, teman saya sudah ada yang berhasil melakukan itu. kalau masalah nulis, sebenarnya banyak sekali hal yang ingin ditulis, tentang kuliah, tentang kerja, tentang hidup, tentang kenangan, tentang mencintai, tentang proses membentuk karakter, tentang kejadian yang membekas yang setiap hari saya alami,tentang renungan-renungan sebelum tidur. saya sampai bingun mau mulai mana, tapi untuk menegaskan diri saya sendiri mungkin saya mulai secara waktu saja, kalau memang besok sempat, saya akan menulis tentang kenangan dan masa lalu.

yang jelas saya berdoa semoga tulisan kali ini bisa membawa saya menuju proses menulis selanjutnya, sudah banyak buku yang saya baca tapi terlalu sedikit tulisan yang saya hasilkan. keseimbangan ini harus dikembalikan seperti semula supaya hidup tidak berlalu begitu cepat.


Tinggalkan Balasan

Kategori

