Oleh: rizky abrian | Agustus 5, 2015

marathon, bukan sprint.

saya sudah berkali-kali jatuh cinta, kadang juga dicintai. namun kali ini, untuk mencintai seseorang, saya butuh belajar lagi supaya sanggup mencintai dengan baik dan benar.

ini bukan cuma masalah usia, ataupun juga  kesadaran bahwa waktu untuk main-main sudah selesai. mencintai kali ini benar-benar berbeda dengan sebelum-sebelumnya. mencintai sebelumnya begitu mudah karena cinta tiba-tiba tumbuh tampa perlu persiapan. cinta tiba-tiba saja menjatuhkan saya tanpa saya sadari kesadarannya. kali ini mencintai telah sampai pada level mencintai yang membutuhkan kesabaran, keteguhan, menahan diri, pengertian, dan banyak hal lain yang masih belum dipelajari.

mencintai dulu begitu mudah, kita tinggal menikmati yang indah-indah saja, dan ketika sudah tidak sesuai ya tinggal diselesaikan saja. ibarat lomba lari mencintai dulu seperti lomba sprint, sesegera mungkin sampai. sesegera mungkin setelah kenal dan saling tertarik satu-sama lain, sesegera mungkin untuk PDKT, sesegera mungkin untuk jadian.

setelah itu, so what?

ya begitulah, cinta memang bukan lolipop, yang dikulum lalu habis, dan membelinya lagi dengan rasa yang lebih manis. saya bisa saja pacaran,putus, cari lagi, pacaran lagi, putus lagi.

tapi apakah siklus seperti itu yang saya cari?

mencintai kali ini sudah bukan sprint, mencintai kali ini adalah marathon, mencintai kali ini jarak lintasannya bukan lagi hitungan bulan, tapi tahun, bahkan sepanjang tahun, atau bisa jadi sepanjang hidup. mencintai kali ini memang tidak perlu bergesa,tapi membutuhkan ketahanan yang begitu besar.

selama kita tetap tahan untuk setia, mampu menahan diri ketika dilanda bosan, ketika mengetahui kadang ada hal yang tidak menyenangkan muncul  dalam perjalanannya, mampu tetap  mencintai dalam keadaan apapun. maka perjalanan ini akan begitu menyenangkan.

mencintai kali ini bukan bagaimana cepat sampai, tapi bagaimana bisa bertahan sejauh mungkin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: