Memulai lagi

Bip Bip.

seperti robot yang sudah lama tidak dihidupkan, layar gelap itu perlahan-lahan mulai terlihat terang gambarannya.

setelah lama disibukkan oleh skripsi yang tak mulus, yudisium yang tertunda, pekerjaan ala mahasiswa (ngelesi), mengurus ini itu, akhirnya saya mulai kembali pada kesibukan dengan tempo yang bisa diatur lagi, punya waktu untuk membaca, merenung, berpikir, hingga akhirnya ada waktu lagi untuk menulis.

saat ini saya sudah bukan lagi anak kuliahan yang kerjanya kuliah, main, dan senang-senang saja. Dalam beberapa bulan ini banyak peristiwa yang membuat segalanya berubah dengan sangat cepat.

memasuki 2014 merupakan tahun yang memang begitu cepat. dalam hitungan bulan, saya seorang mahasiswa yang lulus hampir telat, ditinggal lulus lebih dulu oleh teman-teman seangkatannya, tiba-tiba datang lagi dengan kabar yang cukup mengejutkan.

saya sekarang seorang pegawai di rumah sakit berkelas sambil seminggu sekali menjadi dosen, dan saya juga sedang kuliah di pascasarjana.

teman-teman memang mentas lebih cepat, tapi dibalik itu mereka ternyata belum benar-benar selesai.

mereka yang mengira setelah lulus pasti langsung bekerja,ternyata masih harus menunggu dan bersusah payah supaya mendapat kerja.

mereka yang IPK nya bagus, yang bercita-cita menjadi dosen, ternyata ditampar kenyataan bahwa tidak banyak kampus yang menerima fresh graduate sebagai pengajar di tempatnya.

mereka yang lulus cumlaude, yang merasa masih sanggup untuk melanjutkan lagi ke S2, mereka harus pasrah dengan keadaan bahwa biaya dan persaingan menuju itu lebih sulit dari yang mereka kira.

sebagian mungkin terkejut, sebagian lagi bisa jadi iri. tapi saya harus bersyukur.

saya mendapatkan ketiganya dalam waktu yang begitu cepat.

Allah memang Maha Sutradara. segala sesuatu memang selalu datang tepat pada waktunya.

dan saat ini, perjalanan saya menuju Chekcpoint hidup selanjutnya, dimulai.

 

Satu respons untuk “Memulai lagi

Add yours

Tinggalkan komentar

Atas ↑